Pasangan K-Pop yang Membuat Saya Iri

Tulisan ini pernah dipublikasikan di Quora.

Lee Hyori dan Lee Sang Soon

Lee Hyori merupakan salah satu penyayi pop paling sukses di korea. Mereka dikenal sebagai pasangan beauty and the beast, karena Hyori dikenal dengan kecantikan dan keseksiannya, namun Sang Soon hanyalah musisi dan komposer yang ‘sangat biasa’ secara fisik. Hyori sendiri mengakuinya tapi tak ambil pusing, malah dia pernah bercerita ketakutan terbesarnya adalah mengkhianati Sang Soon, tapi kenyataannya tidak pernah terjadi, bahkan pasangan ini tanpa skandal sampai sekarang.

Ketika akhirnya menikah dengan Sang Soon pada 2013, mereka berdua pindah ke pulau Jeju. Dulu sebelum hiatus, Hyori memiliki blog, namun seiring waktu ia menghapus blognya dan memilih menarik diri dari gemerlap panggung dan dunia hiburan. Saya senang mengikuti update kehidupannya di Jeju, jadi cukup kecewa begitu tahu Hyori akan hiatus.

2017 lalu, ada kabar Hyori akan ikut variety show bersama suaminya, dimana mereka menjadikan rumah di Jeju sebagai Bed and Breakfast, mengundang tamu dari berbagai negara untuk menginap di rumahnya.

Rumah mereka di Jeju

Kenapa pasangan ini membuat saya iri?

  • Menikah di rumah, salah satu keinginan terbesar saya adalah menikah di rumah dengan hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Sangat intimate, sederhana, dan tidak mudah dilupakan. Tapi Hyori menolak dibilang sederhana, karena dia mencukupi seluruh akomodasi dan penginapan keluarga dan teman dekatnya selama di Jeju.
  • Alasan menikah, Hyori mengatakan Sang Soon penyabar dan tidak merasa tertindas dengan kesuksesannya. Sebelum bersama Sang Soon, Hyori selalu merasa dirinya sengaja ‘direndahkan’ oleh mantan-mantan pacarnya agar merusak self confidence-nya yang bisa dibilang memang sangat strong. Hyori juga mengatakan orang tua Sang Soon tidak pernah bertengkar, itu membuatnya yakin menikahinya karena Hyori tumbuh di keluarga yang banyak bertengkar
  • Satu penyanyi, satu musisi. Mereka berdua bisa hidup tanpa satu sama lain, kenyataannya mereka merupakan artis yang bisa menghidupi dirinya masing-masing sebelum menikah. Tetapi, karena akhirnya menikah, mereka jadi pasangan yang saling melengkapi.
  • Sang Soon super sabar, Hyori adalah tipikal perempuan bawel, mandiri, dan banyak mau. Sang Soon juga bisa diandalkan untuk membantu Hyori di dapur.
  • Hewan peliharaan mereka banyak.
  • Low profile, sejak menikah, Hyori mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sederhana, menjadi lebih slow and simple. Padahal dulu dia sangat trendy. Dia jadi relawan di shelter hewan dan banyak melakukan volunteer.
  • Bulan Maret lalu, ketika Covid-19 melanda Korea Selatan, Hyori membebaskan sewa gedung (miliknya) pada para penyewanya. Mungkin ini gedung milik Hyori saja, tapi tanpa dukungan pasangan yang baik seperti Sang Soon, saya tak yakin Hyori akan melakukannya. Perubahan sifat pada Hyori, lama kelamaan menjadi sangat positif. Tanpa pasangan yang tepat, saya pikir, orang akan kesulitan berubah sedrastis itu.
  • Mereka melakukan sesi foto tiap anniversary pernikahan dengan mengenakan baju pernikahan mereka, persis keinginan saya sejak dulu.

Buat saya pribadi mereka couple goals, tidak seperti pasangan artis kebanyakan yang memilih menikah di hotel mewah dan hidup glamor. Kesederhanaannya justru menarik dan patut dicontoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: